rss

Rabu, 02 Februari 2011

Resep nasi goreng yummy ala emi

Berikut saya bagikan resep nasgor spesial n yummy ala emi, dan nasgor ini merupakan salah satu menu terfavorit suami saya... kalau dirumahpun, oleh kakak2 saya dan ibu bapak saya, sayalah yang menjadi koki untuk menu yang satu ini... (hehehhe narsis). Resep ini untuk 2 porsi.

Bumbu:
Bawang merah 4 siung
Bawang putih 4 siung
Cabai merah 6 buah
Cabai rawit 10 buah
Terasi bakar 1 ruas jari
Garam secukupnya
Penyedap rasa sesuai selera (saya menggunakan moto dan royko)
 
Bahan pendukung:
Tomat 1 buah
Sosis 2 ruas yang sudah digoreng kecil2
2 Telur didadar dengan 2 sendok makan kornet yang sudah diiris balok memanjang kecil2

 Langkah membuat: 
  1. Tumbuk halus semua bumbu diatas
  2. Goreng diatas api kecil dengan 5 sendok minyak
  3. Setelah tercium bau harum masukkan semua bahan pendukung
  4. Lalu masukkan sedikit air matang agar bumbu merata..
  5. Besarkan api sedikit, setelah mendidih masukkan kecap (saya menggunakan kecap udang) hingga warna bumbu menjadi hitam
  6. Lalu masukkan nasi untuk 2 porsi
  7. Aduk2 hingga semua bumbu merata pada semua sisi nasi
  8. Hidangkan

2 komentar:

putra on 5 Februari 2011 pukul 05.43 mengatakan...

Ok, link Blog ANda juga sudah terpasang. Silahkan di cek,
Terima kasih.

Artikel Internet on 8 Februari 2011 pukul 01.09 mengatakan...

Nasi gorengnya kelihatannya enak dimakan